Minggu, 17 Desember 2017

Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang Memiliki Nilai Filosofi


Pernahkah Anda melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat? Kalau pernah, pasti Anda pernah melihat Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang memiliki nilai filosofi dari facade Gedung MK 

Gedung MK yang terbuka tanpa pagar memang untuk melambangkan bahwa MK terbuka bagi masyarakat dari kalangan manapun yang ingin memperjuangkan hak konstitusionalnya. Lalu, sembilan pilar yang menyangga adalah mewakili Sembilan Hakim Konstitusi. 

Pembangunan Gedung MK dimulai sejak 17 Juni 2005 diputuskan berdasar kesepakatan para Hakim Konstitusi dan diwujudkan oleh Ir. Soprijanto. Bangunan ini dibagi menjadi dua bagian, podium dan menara. Podium yang terdiri dari 4 lantai bergaya klasik tampil sebagai gedung utama.. Sedangkan menaranya yang terdiri dari 16 lantai dibangun dengan gaya klasik modern tampak sebagai background podium. Kesembilan pilar yang berdiri kokoh di muka bangunan itu tidak hanya memberi kesan megah. Dengan desain arsitektur neo-klasik yang dipadukan dengan arsitektur modern. Pilar di depan Gedung MK juga merupakan representasi dari gaya arsitektur klasik. Jumlah pilar MK yang berjumlah sembilan (ganjil) yakni mewakili Sembilan Hakim Konstitusi yang menyangga MK selaku lembaga penegak Konstitusi.

Kubah MK didesain dengan nuansa klasik sesuai dengan arsitektur gedung lembaga peradilan pada umumnya di dunia. Kubah MK ini menggunakan Utomodeck: sistem shingles dengan TECUⓇ Patina yaitu tembaga yang dilapisi platina. Jenis coil ini sudah dilapisi proteksi permukaan secara menyeluruh yang menjamin perlindungan atap lebih tahan lama. Sistem shingles sendiri memiliki lipatan yang sudah di seaming dan didudukan sehingga terlihat datar. Dapat digunakan untuk desain atap kerucut, kubah/dome, limasan, dan lain-lain. Solusi atap untuk desain unik dan modern masa kini.







Regards,
Office Utomodeck Metal Works
Jl. Basuki Rahmat No. 149 Surabaya
031 545 1945 / HP: 081331382956 (wa) 
Marketing: 0817 0349 5057 (Nenik)

1 komentar:

  1. Gabung bersama kami di situs Bandar online terbaik BOLAVITA, dengan minimal deposit Rp 50.000 dan withdraw bisa puluhan juta rupiah.

    CLAIM BONUS ANDA SETIAP MINGGUNYA DI BOLAVITA :
    BONUS ROLLINGAN 1%
    BONUS REFERRAL UP TO 1.%
    BONUS CASHBACK 10%

    PROSES TRANSAKSI DEPO DAN WD PASTINYA CEPAT DAN AMAN!!

    MENERIMA DEPOSIT DARI SELURUH BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus