Senin, 25 Desember 2017

Stadion Batakan, Stadion Sepak Bola Indonesia Mengadopsi Emirates Stadium London

Ternyata Indonesia punya stadion sepak bola yang keren!
Berdiri megah di Jalan Mulawarman, kawasan Manggar, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Stadion Batakan. 
Stadion ini akan menjadi kandang bagi tim "Beruang Madu" Persiba Balikpapan setelah bertahun-tahun  bermarkas di Lapangan Parikesit Pertamina. Stadion ini sendiri pertamakali dibangun pada 10 Juni 2010 silam dan dilaunching pada bulan Agustus tahun 2017.

Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur
Tampak atas Stadion Batakan, Balikpapan. Terlihat megah dan mewah. Pembangunan atap stadion ini menggunakan jenis atap UTOMOZIP Boltless Seaming System berwarna Grey (abu-abu), salah satu produk PT Utomodeck Metal Works. Stadion Balikpapan dengan desain dome atap tapered (kerucut), total luas atap stadion 61055,59 ml atau setara 24.422,24 meter persegi, dengan desain yang seperti ini sangat cocok menggunakan atap dengan tipe Boltles Standing Seam Utomozip. Sesuai komitmen PT Utomodeck Metal Works siap melakukan pemasangan atap serupa pada stadion olah raga maupun gedung berskala besar lainnya di berbagai daerah di Indonesia. 

Stadion tersebut mampu menampung 46 ribu penonton. Mengadopsi potret markas Arsenal, Emirates Stadium, di London Utara. Kita sebagai penonton dapat menikmati pertandingan layaknya nonton bola di Eropa, karena jarak antara tribun dan lapangan tidak ada lintasan atletiknya. Kalau dari sisi barat dan timur, hanya 7 meter. Sementara itu, dari utara dan selatan sedekat 12 meter, 


Jika kita menonton langsung pertandingan sepak bola disana, sejak memasuki pintu masuk terdapat enam loket dibuka. Setelah itu cukup antre sebentar melewati pemeriksaan petugas barcode yang didampingi polisi. Dari pintu masuk ke tempat duduk, jarak terjauh hanya 20 meter. Lantai stadion berlapis keramik putih dan cokelat muda bersih dan mewah. Dinding warna krem yang senada ditambah penerangan yang lebih dari cukup, menambah keasrian. Setiap pintu dilengkapi penunjuk arah sehingga mustahil penonton tersesat. Stadion ini memiliki 192 kamera yang dipasang di berbagai sudut, sehingga seluruh kegiatan dapat dimonitor petugas dari 12 layar di ruang kontrol. 

Fasilitas lain yang tersedia iyalah mushola yang berdampingan dengan ruang istirahat. Posisi fasilitas itu di belakang tempat duduk. Semuanya ada 6, yakni 2 di tribun barat, 2 di timur, 1 di utara, dan 1 di selatan. Serta dua monitor raksasa berukuran 6x9 meter untuk memutar video pertandingan secara langsung

Stadion Batakan punya empat ruang ganti sehingga dua pertandingan bisa diadakan bergantian langsung. Setiap ruang dilengkapi 25 loker dengan ornamen cokelat. Di dalamnya, tersedia ruang perawatan medis, 11 kamar mandi dengan pancuran air panas. Lapangan utama Stadion Batakan beralas rumput Zoysia matrella (red: rumput manila). Rumput tersebut direkomendasikan FIFA untuk negara tropis. Warnanya paling pekat dan paling baik untuk gelinding bola.



Regards,
Office Utomodeck Metal Works
Jl. Basuki Rahmat No. 149 Surabaya
031 545 1945 / HP: 081331382956 (wa) 
Marketing: 0817 0349 5057 (Nenik)

1 komentar:

  1. Gabung bersama kami di situs Bandar online terbaik BOLAVITA, dengan minimal deposit Rp 50.000 dan withdraw bisa puluhan juta rupiah.

    CLAIM BONUS ANDA SETIAP MINGGUNYA DI BOLAVITA :
    BONUS ROLLINGAN 1%
    BONUS REFERRAL UP TO 1.%
    BONUS CASHBACK 10%

    PROSES TRANSAKSI DEPO DAN WD PASTINYA CEPAT DAN AMAN!!

    MENERIMA DEPOSIT DARI SELURUH BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus